WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 24 Maret 2012

Mengenal Alergi Telur, Penyebab Dan Pencegahannya.


Tanda dan gejala

 Tanda dan gejala dari alergi telur ini sebetulnya tergantung pada daya tahan tubuh seseorang, ada yang berlangsung cepat dan ada yang lama.
 Tanda dan gejala yang biasanya muncul antara lain : Gejala umum dari alergi yaitu, peradangan pada kulit. Sesak nafas. Gangguan pada fungsi pencernaan. Radang pada tenggorokan. Mata berair, hidung meler.

Penyebab alergi telur.

 Penyebab dari alergi telur ada hubungan dengan sisitem kekebalan tubuh manusia. Telur yang masuk di identifikasi oleh sistem kekebalan tubuh kita sebagai benda asing dan tubuh kita mengeluarkan reaksi yang berlebihan. Sistem kekebalan tubuh mengeluarkan histamine dan zan kimia lainnya untuk melawan telur yang masuk kedalam tubuh kita. Telur mempunyai 2 bagian dasar yaitu, bagian kuning telur dan bagian putih telur. Yang menjadi dominan faktor resiko pencetus alergi adalah bagian putih telur.

 Test dan Diagnosa.

 Untuk mengetahui secara pasti apakah pasien tersebut alergi telur atau bukan dapat dilakukan test alergi. Tes ini dengan cara memasukkan protein ekstrak telur kedalam tubuh seseorang. Bila terjadi bengkak dan kemerahan bisa dipastikan orang tersebut menderita alergi telur. Saya sarankan dalam melakukan test ini hendaknya berkonsultasi ke dokter spesialis alergi.

 Pencegahan

 Dikarenakan telur sudah sangat familiar dengan kehidupan kita sehari-hari. Di khawatirkan yang mempunyai alergi telur tidak faham cara pencegahannya. Berikut beberapa cara pencegahan alergi telur : Hindari makan telur, atau bahan makanan yang mengandung telur. Sebaiknya baca komposisi makanan yang kita beli apakah mengandung telur atau tidak. Tunggu usia anak anda sampai 2 tahun, beberapa penelitian menyarankan untuk ini. Boleh makan telur tetapi dalam pengawasan ketat oleh dokter. Konsumsi beberapa vitamin yang kita kenal ternyata cukup membantu mengurangi kejadian alergi seperti Vitamin A, B, C, E. Telur merupakan sumber gizi yang baik untuk tubuh, apabila atas petunjuk dokter anda tidak bisa mengkonsumsi telur  sebaiknya konsultasikan ke dokter anda untuk makanan pengganti telur yang nilai gizinya sebanding dengan telur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar