WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Kamis, 30 Januari 2014

Kenali Penyakit Lewat Bau Urin


Urin yang baunya manis seperti sirup maple merupakan indikasi penyakit "maple syrup urine", terjadi karena ketidakmampuan tubuh mencerna asam amino tertentu. Kondisi ini biasa terjadi pada bayi dan ditindaklanjuti dengan diet tertentu, yang harus dimulai sedini mungkin agar terhindar dari kerusakan otak dan masalah-masalah lainnya. Di beberapa negara, setiap bayi dites untuk mendeteksi penyakit ini.

Urin berbau manis juga bisa mengindikasikan penyakit diabetes, yang disebabkan tingginya kadar gula darah. Selain mempengaruhi bau, gula yang larut di urin juga menyebabkan rasa urin menjadi manis.

Urin yang sehat terdiri dari produk buangan sisa metabolisme berwarna kuning yang larut dalam air. Semakin banyak air yang kita konsumsi, warna kuning para urin akan semakin pudar. Sebaliknya, jika urin berwarna kuning pekat maka hal itu mengindikasikan kita kurang minum atau dehidrasi.

Jangan anggap sepele dehidrasi, karena bisa menyebabkan masalah pada ginjal dan kondisi organ tubuh lainnya. Orang dewasa disarankan minum sebanyak 1,5 liter per hari. Semakin banyak keringat yang dikeluarkan, makin banyak air yang harus dikonsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar