WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Kamis, 30 Januari 2014

Mengatasi Rasa Ngantuk di Kantor

Menahan ngantuk adalah hal yang paling menyebalkan di saat kita tengah bekerja di kantor. Apalagi kalau pekerjaan kita sedang banyak. Rasa letih, mengantuk, dan sering menguap adalah hal biasa biasa bagi pekerja jika sedang berada di kantor. Tetapi jika terus menerus mengantuk di kantor, itu akan mengurangi kinerja kita di kantor.

Banyak yang menyebabkan rasa ngantuk di kantor itu timbul, diantaranya makan siang yang terlalu banyak, kurang tidur, stres. Lalu apa yang harus kita lakukan jika rasa ngantuk itu menyerang di saat jam kerja? Berikut tipsnya:

Tidur Lebih Awal. Untuk menghindari rasa ngantuk di kantor, cobalah untuk tidur lebih awal di malam hari, agar kita tidak tersiksa oleh rasa ngantuk pada siang hari.

Tidur Lima Menit. Rasa ngantuk setelah makan siang itu hal yang biasa, hal tersebut dikarenakan banyak enzim yang digunakan ketika bangun dan bergerak. Cobalah pejamkan mata sekurang-kurangnya lima menit supaya badan terasa rileks. Karna jika dipaksakan bekerja, akan mengganggu konsentrasi kerja.

Berdiri Dari Kursi. Terlalu lama duduk juga dapat menyebabkan ngantuk karna tubuh terasa letih. Untuk menghindarinya cobalah berdiri dari kursi dan lakukan peregangan sederhana dengan menarik kedua tangan di belakang bokong dan lakukan peregangan, tahan selama satu detik. Lakukan secara berulang tiap satu jam.

Hindari Menatap Monitor Terlalu Lama. Hal tersebut dapat memperparah rasa ngantuk, karena menyebabkan kelelahan pada mata. Penting untuk Anda menghindari menatap monitor untuk beberapa saat, agar mata Anda rileks dan menghindari rasa ngantuk yang sangat.

Minum Teh Hijau. Kopi sering dijadikan penghilang rasa kantuk, tetapi jika terlalu banyak juga akan menimbulkan ketergantungan. Ada baiknya Anda beralih pada teh hijau, karna dapat mengurangi rasa ngantuk juga, selain itu dapat meningkatkan kewaspadaan kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar