WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Kamis, 30 Januari 2014

Minum Susu Setelah Tidur Bikin Gigi Anak Rusak


Kebanyakan anak diberi minum susu sebelum tidur sehingga diharapkan dapat tidur nyenyak. Padahal, sebelum minum susu, si kecil sudah menyikat gigi. Tak heran bila masalah gigi terus muncul meski anak rajin sikat gigi.

Ketua Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia ( IDGAI) drg. Syarif Hidayat, SpKGA (K) menyebutkan bahwa bakteri yang disebabkan akibat minum susu di malam hari bisa merusak email gigi.

"Jika anak minum susu di malam hari, ibu harus aktif membersihkan giginya dengan cara menyiapkan satu botol (dot) yang diisi air putih dan meminumkannya atau membersihkan giginya dengan kapas yang diberi air bersih," jelas Syarif yang ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Seperti diketahui, malam hari adalah waktu yang tepat untuk perkembangbiakan bakteri karena produksi air liur berkurang. Sudah begitu, ditambah dengan susu. Ini akan menyebabkan masalah pada gigi. (liputan6.com)

Advertisement >> HabbatusLingzhi merupakan perpaduan habbatussauda dan jamur lingzhi. perpaduan sempurna menyembuhkan sebelum sakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar