WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 11 Januari 2014

Rahasia Abadi : Agar Tidur Pulas

Jika anda tidak memahami peraturan lalu-lintas, maka akan sering terjadi kecelakaan.Umpama fungsi empedu dan liver paling aktif adalah pada pukul 23:00 hingga pukul 03:00 dini hari, saat itu darah akan kembali ke liver-empedu.

Melalui proses penyaringan, racun terbuang, darah menjadi segar, hingga berusia 100 tahun pun tak akan timbul penyakit batu Empedu, juga terhindar dari radang liver, tumor kista dan penyakit sejenisnya. Jika setiap pukul 22:00 anda berbaring dengan tenang tidak berbicara, sesampai pukul 23:00 anda akan tertidur pulas.

Pukul 21:00-3:00, meridian Sanjiao (dapat menembus ratusan meridian) sedang aktif, maka jika tidur di saat itu, ratusan meridian akan mendapatkan pengiriman nutrisi yang cukup.
Orang tua yang panjang umur memiliki ciri khas yang sama, yaitu tidur sebelum jam 9 malam. Kaum wanita yang menginginkan wajahnya tetap awet muda, harus dapat menaati kebiasaan tidur lebih awal dan bangun lebih awal.

Lambung bermasalah akan mengakibatkan tidur tidak tenang dan menderita penyakit lambung yang cukup lama, sehingga fungsi Lambung akan menurun. Kondisi fungsi lambung yang lemah, jika minum teh hijau, tidur jadi mudah terganggu.

Jika fungsi lambung menjadi panas, mulut akan terasa kering, tenggorokan dan lambung juga terasa panas, sehingga tidur tidak dapat nyenyak. Juga jangan terlalu banyak makan makanan hasil laut yang rasanya sedap, karena akan mengganggu tidur.

Waktu tidur tangan dan kaki harus hangat, pusar dan pinggang juga perlu ditutup, jika tidak hangat tidur tidak akan pulas.

Perhatikan Ketika Menjelang Tidur

(1) Tidurlah lebih awal dan tidak lebih dari pukul 22.00. Untuk orang tua lebih baik tidur pada pukul 20.00, jangan lewat pukul 21.00. Pukul 23.00 energi Yang (milik Ginjal) mulai tumbuh, jika saat itu sukar tidur, maka Yin Ginjal pasti sangat lemah, karena Jantung dan Ginjal saling berhubungan. Yin Ginjal lemah maka api Jantung akan berkorbar, paling mudah melukai emosi orang, membuat sulit tidur. Namun jangan sekali-kali menggunakan obat penenang untuk membantu tidur.

(2) Hindari berpikir tentang masa depan di tempat tidur. Ketika tidur sebaiknya tidak berpikir apapun, bernapaslah secara teratur dan dengarkan suara napas itu, dari kasar menjadi halus, dan dari halus menjadi semakin halus hingga tidak kedengaran lagi. Anggaplah tubuh sendiri seperti tidak ada, atau seperti gula yang terlarut dan sirna dalam air, dengan demikian akan tertidur dengan wajar.

(3) Ketika banyak pikiran, hati tidak dapat tenang, janganlah berpikir dengan bergolek diatas bantal, karena hal ini akan sangat melelahkan, coba duduk sejenak baru kemudian tidur.

(4) Pada siang hari antara pukul 11.00-13.00 energi Yin (milik Jantung) mulai tumbuh. Jika saat itu tidak dapat tidur, bisa bermeditasi seperempat jam atau istirahat berbaring dengan mata terpejam, maka akan menguatkan Qi Jantung. Perhatikan bagi yang berpenyakit Jantung, memanfaatkan 2 jam tersebut dengan baik, akan membuat Qi sejati anda semakin lama semakin kuat. Penyakit-penyakit seperti jantung berdebar, diare, dan sering buang air kecil, akan hilang dengan sendirinya.

(5) Bagi yang bertempat tinggal di daerah yang memiliki 4 musim, pada musim panas sebaiknya bangun pagi-pagi, pada musim dingin sebaiknya bangun agak siang. Jangan tidur terlentang setelah makan, apabila bangun pagi pada pukul 03.00-05.00, pantangan pada waktu tersebut adalah marah dan sedih, karena hal itu dapat melukai liver dan paru. Semua hal ini harus benar-benar diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar