WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 16 Agustus 2013

Tips Meningkatkan Kesuburan Wanita

Bagi Anda yang belum juga dikaruniai buah hati, jangan khawatir Ladies. Berikut ini tips untuk meningkatkan kesuburan wanita, menurut yahoo.net:

1. Menjaga berat badan
Jika masa indeks tubuh Anda lebih dari 25, mungkin itulah salah satu penyebabnya. Masa indeks tubuh lebih dari 25 beresiko meningkatkan terjangkitnya berbagai penyakit dalam tubuh, termasuk polystic ovary syndrome yang akan menggangu siklus menstruasi Anda.

2. Hindari rokok
Taukah Ladies? Merokok dapat meninggalkan residu pada paru-paru dan jantung, berdasarkan penelitian terbaru, merokok juga dapat meningkatkan resiko menopause dini. Ditambah lagi, toksin rokok juga dapat mengganggu proses ovulasi. Jadi, berhenti merokok sekarang dapat membatu Anda menjaga kesuburan, Ladies.

3. Rumah yang bersih
Berdasarkan penelitian dari jurnal Environmental Health Perspective, wanita dengan tekanan darah PBDE tinggi, dua kali lipat lebih lama mengandung dari pada wanita yang mempunyai tekanan darah yang lebih rendah. PBDE adalah senyawa tidak mudah terbakar yang terkandung pada mainan, plastic dan kain. PBDE melekat pada debu yang tidak sengaja kita hirup dan sentuh. Senyawa kimia dari PBDE mengubah fungsi kelenjar tiroid dan mengganggu tingkat hormone seks anda. So, selalu jaga kebersihan rumah ya, Ladies.

4. Nutrisi yang tepat
Mark Gapinski, M.D., Ahli Obstetrik dan Ginekologi Rumah Sakit Central DuPage, Winfield, Illinois, menyarankan untuk mengonsumsi folic acid 400mg per hari. Selain itu, mengonsumsi 360 mg kacang-kacangan dan 260 mg sayuran hijau, seperti bayam, akan mencegah keguguran dan gangguan kehamilan.
Semoga dengan menerapkan tips di atas, impian untuk segera mendapatkan momongan akan segera terwujud ya, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar