WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Minggu, 02 Maret 2014

Berbahayakah Olahraga Di Malam Hari?

Berangkat pagi,pulang malam. Hal ini sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Kini makin banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu malamnya untuk berolahraga. Tetapi yang menjadi pertanyaan, amankah olahraga di malam hari?

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok antara olahraga di siang maupun malam hari. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan olahraga di malam hari.

Pertama, atur waktu olahraga. Tidak semua orang cocok melakukan olahraga di malam hari. Pastinya memiliki batasan tersendiri terhadap terhadap tubuhnya. Olahraga alangkah baiknya dilakukan 2 jam sebelum tidur. Mengapa? karena jika kita melakukannya di saat menjelang tidur, tubuh biasanya akan mengalami “anomali” seperti susah tidur, gelisah, resah bahkan berujung pada stress.

Kedua, Konsumsi air putih yang cukup selama berolahraga di malam hari. Hal ini berfungsi sebagai proses pendinginan terhadap tubuh kita. Hawa udara di malam hari yang cenderung dingin akan membuat panas tubuh kita berkurang. Selama berolahraga, kita juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi minuman dingin karena dikhawatirkan akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah di tenggorokan dan memicu pilek, batuk dan flu.

Ketiga, setelah selesai berolahraga jangan buru-buru untuk mandi. badan yang masih berkeringat, pori-pori kulit akan terbuka dan kelenjar keringat bekerja untuk mengeluarkan panas di dalam tubuh. Apa dampaknya jika langsung mandi? panas di dalam tubuh tidak keluar dan akan berdampak pada kesehatan anda

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar