WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 01 Maret 2014

Hal Mudah untuk Dongkrak Gairah

SEBUAH riset menemukan sepertiga wanita dan 15 persen pria sering kali kehilangan gairah untuk bercinta secara rutin. Padahal, sebenarnya ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk membangkitannya kembali.
 

Untuk membangkitkan gairah bercinta pun sebenarnya semudah melakukan kegiatan harian. Apa saja itu?

1. Rencanakan lebih banyak kencan

Semarakkan romantika hubungan anda dengan malam kencan seperti ketika anda masih pacaran. Tidak harus mewah, cukup ke bioskop atau makan malam di tempat anda dulu sering datangi saat masih pacaran.

"Titipkan anak pada teman atau anggota keluarga yang lain dan tawarkan hal yang sama bila mereka membutuhkan," kata direktur Female Sexual Medicine Program, Stanford Hospital & Clinics, Dr. Leah Millheiser, seperti dilansir laman Fox News, Senin (17/2).

2. Ganti pil KB

Perubahan hormonal berpengaruh besar terhadap gairah seksual seseorang. Salah satu penyebabya adalah pil KB. Karena dapat mengurangi produksi testosterone tubuh, pil KB bisa berimbas pada turunnya gairah seksual. Bahkan ada juga yang menyebabkan nyeri saat bercinta.

3. Cek obat lain

Perhatikan kotak obat anda, bisa jadi obat yang selama ini diresepkan untuk anda adalah penyebab rendahnya libido anda. Selain pil KB, obat lain yang sering dikaitkan dengan kondisi ini adalah obat untuk hipertensi, asam refluks atau GERD, kecemasan dan depresi.

4. Bagi pekerjaan rumah tangga dengan adil

Setelah seharian bekerja, mungkin anda terlalu capek untuk mengurus anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Akan lebih baik bila pekerjaan rumah tangga dibagi dengan adil dan pastikan salah satu pihak tidak membebani lainnya. Hal ini juga akan membuat pasangan lebih bahagia di atas ranjang maupun di luar.

5. Ubah setting kamar

"Saat ingin berduaan dengan suami, jangan biarkan anak atau hewan peliharaan masuk ke kamar karena akan membunuh mood bercinta anda, misal dengan menutup pintu di malam hari," kata Millheiser.

Mungkin untuk membiasakannya agak susah, namun menciptakan kamar tidur kembali seksi akan membuat anda lebih rileks dan siap untuk bercinta.

6. Tambahkan seks dalam jadwal

Ini mungkin tidak terlihat romantis, tapi mempersiapkan waktu tertentu agar bisa berdua bersama pasangan berarti anda tengah berkomitmen dengan kehidupan seks anda. Dengan begini anda terdorong untuk menepatinya.

7. Gunakan pelicin

Anda tidak akan menikmati hubungan intim bila seks terasa menyakitkan, antara lain karena kekeringan vagina. Tapi ini bisa diatasi dengan cara menggunakan pelicin.

Cobalah lubrikan yang berbahan silikon atau pelembab vagina. Lubrikan silikon tahan lama dan lebih melembabkan ketimbang yang berbahan air.

8. Usir stres

Semua pasangan pasti tahu bila stres memberikan efek luar biasa pada kehidupan seksual, apalagi stres memicu tubuh menghasilkan hormon kortisol secara berlebihan yang dapat menekan libido seseorang.

Untuk itu sebelum naik ke ranjang, cari cara mudah untuk meringankan beban pikiran atau melupakannya barang sejenak, misal mandi air hangat atau membaca buku yang menghibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar