WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Minggu, 02 Maret 2014

Ramuan Alamai Untuk Mengobati Bisulan

di bawah ini adalah rauan alami untuk menyembuhkan bisul. bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun mudah. Semoga bermanfaat

1. Daun Cabe Merah

a. Bahan:
- Daun cabe merah sebanyak satu genggam
- Minyak kelapa sebanyak satu sendok makan

b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit bisul
Daun cabe dicuci, ditumbuk hingga halus.Daun cabe yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan minyak kelapa. Kemudian aduk hingga larut.

c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit bisul
Tempelkan ramuan diatas pada bagian tubuh yang terdapat bisulnya.mata biusul jangan ditutup. Jika sudah kering ganti dengan yang baru. Lakukan hingga bisul pecah.

2. Daun Bayam Duri

a. Bahan :
- Daun bayam duri sebanyak satu genggam
- Garam dapur secukupnya

b. Cara pembuatan obat alami secara tradisional untuk penyakit bisul
Daun bayam dicuci hingga bersih kemudian di tumbuk hingga halus. daun bayam yang telah halus kemudian ditambah dengan garam, aduk – aduk hingga kedua bahan tersebut menjadi padu atau menyatu.

c. Cara pemakaian obat alami secara tradisional untuk penyakit bisul
Tempelkan ramuan diatas pada bagian tubuh yang terdapat bisulnya, dimana mata bisul jangan ditutup. Jika sudah kering ganti dengan yang baru. Lakukan hingga bisul pecah.

3. Daun Srikaya

Daun kembang telang biru 1/3 genggam, daun srikaya 1/4 genggam, daun nangka belanda 1/3 genggam, daun senokombang 1/4 genggam, gula enau 3 jari. Kesemua bahan-bahan ini dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya. Kemudian rebuslah dengan air bersih 3 gelas. Setelah airnya tinggal kira-kira 3/4 -nya dinginkan dan saringlah. Minumlah ramuan herbal ini sebanyak 2 kali sehari 1/2 gelas.

4. Asam Jawa

Asam jawa 3 jari, rimpang temulawak 1 jari, biji kasturi 3 biji, gula enau 2 jari. Semua bahan dicuci bersih lalu digiling dan ditumbuk hingga halus. Setelah halus rebuslah dengan air bersih 3 gelas. Didihkan terus hingga airnya tinggal 3/4-nya. Sesudah dingin lalu disaring dan minumlah ramuan ini 2 kali sehari 1/2 gelas.

5. Daun Kangkung

Daun kangkung 20 lembar, dicuci bersih dan digiling halus. Berilah air garam secukupnya. Gunakanlah untuk mengurap bisul dan sekelilingnya kemudian dibalut. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.

6. Daun Cocor Bebek

Daun cocor bebek 6 lembar, Dicuci dan digiling halus. Bubuhilah dengan garam secukupnya. Gunakanlah untuk mengurap bisul dan sekelilingnya kemudian dibalut. lakukan hal ini sebanyak 1-2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.

7. Daun Sirih

Daun sirih 5 lembar.
Dicuci bersih dan digiling hingga halus.
Gunakanlah untuk mengurap bisul dan sekelilingnya kemudian dibalut. Lakukan hal ini sebanyak 1-2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar