WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 18 Maret 2014

Jenis Sayuran Yang Kaya Kandungan Protein

Sayuran biasanya dikenal kaya kandungan vitamin. Entah itu vitamin A, vitamin B, vitamin C, atau vitamin E dan vitamin K. Namun, selain memiliki kandungan vitamin, sayur juga punya banyak mineral dan nutrisi lain.

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah protein, dan biasanya protein ini bisa diperoleh lewat ikan-ikanan, daging, dan lain sebagainya. Adalah Emily Gilbert, RD, seperti dilansir Womenshealthmag, yang memaparkan kandungan protein yang bisa ditemukan pada sayuran. Menu ini bisa disajikan apabila Anda adalah vegetarian atau bahkan sedang menjalankan detoks sayuran dan tidak mengonsumsi aneka daging-dagingan.

Pun demikian, ada satu hal yang perlu diingat. Protein yang berada dalam sayuran tidak mengandung semua asam amino essensial, sehingga tidak semua kebutuhan asam amino dapat dicukupi olehnya.

Beberapa sayuran yang mengandung protein, sebagai berikut:

Kacang polong

Ada kandungan protein pada kacang polong. Anda bisa mendapatkan asupannya ini melalui kacang polong yang ditambahkan dalam salad, sup merah, dan lain sebagainya.

Bayam

Bayam selain kaya betakaroten, juga kaya kandungan protein. Bayam bisa disajikan sebagai sayur bayam, tumis bayam, atau juga dijadikan jus atau isi cake.

Kentang rebus

Kentang memiliki kandungan protein yang bisa Anda peroleh dengan mengonsumsinya sebagai menu sehat. Disarankan agar mengolahnya dengan cara kukus atau dicampurkan sebagai salah satu potongan sup.

Brokoli

Nah, siapa sih yang tak suka dengan sayuran yang satu ini? Disajikan dengan cara diolah apapun, brokoli menjadi sayuran yang lezat dan sulit ditolak.

Jagung

Secara teknis, jagung bukanlah sayur namun merupakan biji-bijian. Namun, jagung punya kandungan karbohidrat, sekaligus protein yang dapat dijadikan bahan makanan sehari-hari yang menyehatkan.

Dipadukan dengan berbagai sayuran dan bahan makanan lain, Anda bisa memetik semua manfaat sehat dari sayuran di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar