WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Jumat, 14 Maret 2014

Tubuh Lesu Saat Bangun Tidur? Singkirkan dengan Cara Sehat Ini

1. Minum segelas air putih
Mungkin terdengar skeptis atau meragukan, tetapi menggunakan air putih untuk membuat tubuh terjaga di pagi hari adalah salah satu cara yang sehat. Air akan membantu regenerasi indra perasa sehingga tubuh akan terasa lebih segar.

Air juga membantu membersihkan saluran cerna. Perlu diketahui, sistem perncernaan yang bersih akan membuat aktivitas sehari-hari terasa lebih menyenangkan. Untuk itu, minumlah air setelah bangun tidur agar tubuh sehat sekaligus terjaga.

2. Melakukan pemanasan
Agar tubuh terasa berenergi dan segar sepanjang hari, sebaiknya hangatkan tubuh dengan berolahraga di pagi hari. Olahraga membantu menghangatkan tubuh serta meningkatkan metabolismenya. Banyak olahraga ringan yang bisa dilakukan di pagi hari, seperti berjalan-jalan, berlari, atau yoga.

3. Bermeditasi atau melakukan olahraga pernapasan
Bermeditasi adalah langkah yang tepat untuk memberihkan pikiran dan mengisi kembali energi tubuh. Salah satu metode olahraga pernapasan yang dianjurkan adalah metode bernapas ala yoga. Meditasi dan olahraga pernapasan adalah dua cara terbaik agar tubuh bisa terjaga di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar