WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 15 Maret 2014

Dua Kesalahan Tentang Penurunan Berat Badan

Tysan Lerner, seorang pelatih kesehatan bersertifikat. Dia membantu kaum wanita mendapatkan tubuh dan kecantikan ideal, tanpa perlu melaparkan diri atau menghabiskan berjam-jam di Gym.

Susan hampir merasa putus asa untuk menurunkan berat badannya. Hari pernikahan kakaknya hampir tiba, dan dia tidak ingin tampil seperti gulungan arum manis berwarna pink saat berfoto bersama nanti. Kemudian Susan memutuskan untuk berdiet. Dia membeli buku tentang makanan dan kalori, mendaftarkan diri ke pusat kebugaran dan merencanakan untuk turun sebanyak 10 kilo dalam waktu 2 bulan.

Bahkan, Susan mengumumkan perihal rencananya di Facebook, dengan menambahkan perkataan meskipun dia tidak menyukai makan bubur oat dan susu rendah lemak, dia akan tetap akan memakannya setiap pagi. Susan bertekad untuk menurunkan berat badan agar tampil menarik di pesta pernikahan nanti.

Bagi yang pernah mendengar yo-yo diet, Anda mungkin bisa menebak bahwa meskipun Susan akan turun berat badannya, namun bisa dipastikan beratnya dapat kembali seperti semula. Mengapa? Hanya dalam satu postingan, dia membuat dua kesalahan yang menghambat keberhasilan penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Tidur larut malam

Kesalahan pertama adalah suka begadang, meskipun ia harus berada di tempat kerja pada pukul 8 pagi. Studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang tidur kurang dari lima atau enam jam semalam lebih rentan terhadap kenaikan berat badan dan lebih rentan terhadap keinginan makanan karbohidrat berat seperti roti, keripik, dan camilan.

Untuk mendapatkan tidur yang cukup, Anda perlu merencanakan bagaimana untuk membuatnya terlaksana. Rencana ini bisa mencakup cara meminimalkan paparan cahaya, karena terlalu banyak paparan cahaya buatan saat malam hari akan mengganggu jam biologis tubuh Anda, yang memberitahu saatnya untuk pergi tidur.

Cahaya menghambat pelepasan melatonin, hormon yang membantu tubuh Anda beristirahat pada malam hari. Setiap cahaya buatan, baik dari lampu di meja Anda, laptop, iPad, atau layar televisi, dapat mengacaukan produksi melatonin Anda.

Meskipun tinggal dalam kegelapan setelah matahari terbenam tidaklah realistis, Anda dapat memperoleh manfaat besar dengan mengurangi penggunaan televisi pada malam hari, karena cahaya biru yang dipancarkan dari perangkat elektronik dapat memengaruhi tingkat melatonin terbesar.

Pertimbangkan untuk mengganti pencahayaan rumah Anda dengan cahaya yang lembut dan hangat saat malam tiba.

Jika Anda tidak dapat mematikan komputer Anda pada malam hari, ada sebuah aplikasi bernama F.lux, yang dapat membantu mengatur paparan cahaya dari komputer, iPad, atau iPhone sehingga lebih sinkron dengan perubahan cahaya alami pada sepanjang hari.

Kunci lain untuk mendapatkan istirahat cukup adalah, memastikan meredakan diri sebelum 'napas kedua' muncul. Kortisol, hormon lain yang memengaruhi tidur, secara alami mengalir saat malam tiba, namun jika Anda tetap terjaga melewati tertentu titik, kadar kortisol Anda akan mulai naik lagi, sehingga membuat Anda kehilangan kesempatan untuk tertidur pulas.

Asupan sehat

Bendera merah kedua adalah, tekad Susan untuk tetap berpegang pada bubur oat dan susu rendah lemak meskipun membenci kedua makanan tersebut.

Dalam rangka menurunkan berat badan dan terus mempertahankannya, adalah penting agar kita membuat sebuah program yang mencakup komitmen untuk perubahan seumur hidup. Kita tidak bisa memotivasi diri untuk melakukan perubahan seumur hidup yang melibatkan pemaksaan diri dengan makanan yang tidak kita sukai.

Jika Anda menggunakan pendekatan ini untuk menurunkan berat badan, kini saatnya untuk mulai memikirkan kembali program Anda.

Jika Anda tidak menyukai oats, apa yang Anda sukai? Dalam rangka menurunkan berat badan, Anda harus merancang asupan Anda dengan pikiran yang mengarah pada kesehatan. Menjadi sehat bukan berarti terobsesi tentang makanan apa yang Anda konsumsi, tetapi mendengarkan apa yang dibutuhkan tubuh Anda dan asupan yang dapat secara alami melangsingkan tubuh Anda.

Jadi makanan apa yang memenuhi selera Anda dan memberi energi berkelanjutan, melancarkan pencernaan, dan bagus untuk kulit?

Mungkin dengan sarapan tinggi protein, seperti telur orak-arik, keju kambing, dan bayam. Atau sarapan biji gandum yang memiliki lebih banyak rasa dan tekstur.

Makanan yang Anda pilih harus menjadi makanan yang dapat Anda nikmati secara permanen dan yang membuat Anda merasa sehat dan ramping saat memakannya.

Bahaya menurunkan berat badan secara paksa, dapat kembali pada berat badan semula. Yo-yo diet merugikan kesehatan dan psikologi, jadi kini Anda memutuskan untuk memilih cara penurunan berat badan, membuat perubahan permanen yang sehat sehingga Anda tidak lagi ke luar masuk dari gaya hidup sehat.
Sebuah langkah sederhana untuk memulainya adalah tidur berkualitas setiap malam, mengurangi gula (yang pasti membuat kita menginginkan lebih banyak), dan menggabungkan lemak, serat, dan protein ke dalam menu Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar