WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 22 Februari 2014

Buah-Buahan Yang Ampuh Turunkan Kolesterol

APAKAH Anda tahu bahwa kadar kolesterol jahat bisa dikontrol dengan buah-buahan? Ya, ada buah-buahan tertentu yang efektif dalam menurunkan kolesterol jahat.

Hal itu bisa terjadi karena secara persentase kandungan, mereka mengandung banyak antioksidan dan serat ketimbang buah lainnya. Apalagi, bila buah-buahan ini Anda jadikan teman saat mengonsumsi camilan. Hal itu tak hanya menurunkan berat badan tapi akan meningkatkan tingkat energi dalam tubuh.

Penasaran apa sajakah buah itu? Simaklah ulasan menariknya di bawah ini, seperti di lansir Healthmeup.

> Jeruk & Lemon

Tak hanya buah jeruk, buah lemon juga bisa membantu menghilangkan "kolesterol jahat". Hal itu bisa terjadi karena kandungan pektin, sebuah serat yang perlahan membilas kolesterol keluar dalam tubuh. Di samping itu, buah jeruk juga memiliki banyak antioksidan yang berguna memperkuat dinding arteri.

> Apel

Buah ini mudah Anda dapatkan dimana saja dan kapan saja. Terpenting, buah ini efektif dalam mengeluarkan kolesterol dari pembuluh arteri.

> Anggur

Anggur kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, anggur juga bisa memperbaiki dinding arteri yang rusak.

> Jeruk bali

Jeruk bali merupakan salah satu buah terbaik yang berguna menurunkan kadar kolesterol. Hal itu terkait buah ini kaya antioksidan, sehingga mengurangi kolesterol ataupun membantu mengendalikannya. Selain itu, jeruk bali juga bermanfaat dalam mengeluarkan lemak dalam darah dimana bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

> Aneka buah berry

Aneka buah berry secara umum sangat bermanfaat dalam mengurangi kolesterol jahat. Dan dari aneka buah berry yang paling ampuh menurunkan kolesterol ialah blueberry. Akan tetapi, stroberi, mulberry dan raspberry juga bisa Anda jadikan andalan untuk menurunkan kolesterol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar