WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Sabtu, 22 Februari 2014

Hindari Persalinan Prematur dengan Tip Berikut

HAMIL dan mempunyai keturunan adalah harapan dari semua pasangan suami-istri. Namun, terkadang terdapa beberapa faktor yang dapat menyebabkan kehamilan berisiko, termasuk persalinan prematur.

Persalinan prematur dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah gayan hidup tidak sehat saat masa kehamilan. Namun, ada beberapa cara untuk menghindari persalinan prematur, berikut penjelasannya seperti dilansir Magforwomen.

> Berhenti merokok

Anda harus berhenti merokok selama kehamilan dan menghindari lingkungan sekitar dengan asap rokok. Hal ini hal tersebut akan menempatkan Anda pada risiko persalinan prematur dan cacat lahir. Selain itu, obat-obatan dan alkohol juga bisa memberikan dampak yang besar, yaitu merusak kesehatan Anda dan bayi.

> Hindari kafein dan makanan pedas

Hindarilah konsumsi kafein ketika masa kehamilan, karena hal ini dapat menyebabkan bayi menjadi hiperaktif dalam rahim dan persalinan prematur. Begitu juga dengan makanan pedas, Anda perlu menghindarinya karena membuat bayi gelisah di dalam rahim.

> Hindari obat pereda nyeri

Jika setiap sakit kepala atau sakit punggung Anda selalu mengonsumsi obat, maka hal tersebut harus dihentikan ketika hamil. Hal ini karena konsumsi obat pereda nyeri dapat menyebabkan persalinan prematur. Cobalah untuk mandi air hangat atau cukup tidur untuk meredakan sakit kepala atau sakit punggung.

> Periksa infeksi vagina

Infeksi pada ginjal, kandung kemih, penyakit menular seksual dapat menyebabkan persalinan prematur. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksakan sedini mungkin untuk pencegahan.

> Hindari kelaparan

Makanan dan nutrisi memainkan peran penting dalam memastikan bahwa ibu dan bayi sehat. Anda tidak perlu makan secara berlebihan, tetapi yang terpenting adalah sehat disertai makanan kecil secara berkala. Selain itu, dianjurkan pula untuk menghindari diet atau mengonsumsi suplemen diet saat hamil. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar