WELCOME TO ENDE FLORES KOTA RAHIMNYA PACASILAKOTA RAHIMNYA PACASILA

Selasa, 25 Februari 2014

SAKIT TUKAK LAMBUNG PADA ANAK

Banyak orang berpikir bahwa makanan pedas menyebabkan tukak lambung , tetapi kenyataannya adalah bahwa bakteri yang disebut Helicobacter pylori ( H. pylori atau ) adalah penyebab utama. Dan sementara banyak yang percaya bahwa orang dewasa dalam pekerjaan dengan tingkat stres tinggi adalah satu-satunya yang terkena dampak , orang-orang dari segala usia - bahkan anak-anak - dapat menderita luka pada saluran pencernaan (peptic ulcers).

Tentang Peptic Ulcers
Luka pada saluran pencernaan umumnya adalah luka terbuka seperti borokm (disebut ulkus) , berbentuk seperti bisul di lambung atau di bagian atas dari usus kecil , yang disebut duodenum . Sebuah ulkus di perut disebut ulkus lambung dan ulkus dalam duodenum disebut ulkus duodenum .


Kedua ulkus lambung dan ulkus duodenum timbul ketika H. pylori atau obat melemahkan lapisan lendir pelindung lambung dan duodenum , yang memungkinkan asam untuk bisa lolos ke lapisan yang sensitif di bawahnya . Kedua asam dan bakteri dapat mengiritasi lapisan dan menyebabkan ulkus terbentuk.
Infeksi H. pylori biasanya terjadi diusi kanak-kanak , mungkin melalui makanan , air , atau kontak dekat dengan individu yang terinfeksi . Infeksi lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua dari usia 60 dan di negara-negara berkembang. Dan kebanyakan orang dengan H. pylori tidak menampilkan gejala apapun sampai mereka lebih tua . Bahkan , mereka mungkin menjalani hidup tidak menyadari bahwa mereka terinfeksi .


Meskipun infeksi H. pylori biasanya tidak menimbulkan masalah di masa kecil , jika tidak ditangani dapat menyebabkan gastritis ( iritasi dan radang selaput perut ) , penyakit ulkus peptikum , dan bahkan kanker perut di kemudian hari .


Di masa lalu, memiliki tukak lambung berarti hidup dengan kondisi kronis selama beberapa tahun atau bahkan seumur hidup . Tapi hari ini , pemahaman yang lebih baik penyebab tukak lambung dan bagaimana memperlakukan mereka berarti bahwa kebanyakan orang dapat disembuhkan .
Penyebab peptikum Ulkus di Anak


Meskipun stres dan makanan tertentu dapat memperburuk maag , sebagian borok disebabkan oleh infeksi H. pylori atau penggunaan umum obat anti - inflammatory drugs (NSAID : nonsteroidal anti-inflammatory drugs ), atau biasa dikenal dengan obat penurun panas demam, seperti ibuprofen .


Namun, meski kebanyakan ahli sepakat bahwa infeksi H. pylori merupakan penyebab utama tukak lambung pada orang dewasa , tidak semua orang berpikir bahwa bakteri adalah penyebab utama borok masa kanak-kanak . Beberapa dokter membuat perbedaan antara ulkus duodenum , yang umumnya terkait dengan infeksi H. pylori , dan ulkus lambung , yang mungkin berasal dari penyebab lain .


Ini diakui bahwa kondisi medis tertentu dapat berkontribusi terhadap perkembangan ulkus . Misalnya , anak-anak dengan luka bakar yang parah dapat mengembangkan ulkus sekunder terhadap stres luka-luka mereka . Hal ini juga berlaku untuk bayi sangat sakit akan sangat mudah terinfeksi bakteri . Pada anak-anak yang sehat , tukak lambung yang sangat jarang ditemukan.


Beberapa dokter percaya bahwa ada lebih banyak anak yang mendapat perawatan pengobatan gastric ulcer dibandingkan sakit tukak lambung jenis lainnya. Bahkan penggunaan NSAID dapat menyebabkan masalah gastric di pencernaan dan pendarahan pada beberapa anak . Acetaminophen tidak menyebabkan sakit maag dan merupakan alternatif yang lebih baik dibanding NSAID untuk kanak-kanak.

TANDA DAN GEJALA
Meskipun tukak lambung jarang terjadi pada anak-anak , jika anak Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda dan gejala berikut , hubungi dokter Anda :
• rasa sakit terbakar di perut bagian antara dada dan pusar ( yang paling umum gejala ulkus )
• mual
• muntah
• nyeri dada (biasanya kusam dan sakit )
• kehilangan nafsu makan
• sering bersendawa atau cegukan
• penurunan berat badan
• kesulitan makan
• darah di muntah atau buang air besar , yang mungkin muncul merah tua atau hitam


Tanda-tanda dan gejala tersebut merupakan gejala yang umum diderita oleh anak-anak semasa sakit dan tidak selalu berarti mengindikasikan sakit tukak lambung, namun Anda harus mengkonsultasikannya dengan dokter anak (pediatric).


Berdasarkan riwayat medis anak Anda dan gejala , dokter mungkin merujuk anak Anda ke dokter spesialis penyakit dalam ( atau seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam gangguan lambung , usus , dan organ terkait ) untuk evaluasi lebih lanjut .

DIAGNOSA
Dokter mungkin melakukan serangkaian pemeriksaan gastrointestinal atas ( GI ) seri untuk mendapatkan melihat dari dekat saluran pencernaan anak Anda . Sebuah rangkaian pemeriksaan GI atas adalah pemeriksaan dengan menggunakan seperangkat sinar - X dari kerongkongan , lambung , dan duodenum .
Dokter mungkin juga melakukan endoskopi bagian atas , terutama jika anak diduga menderita tukak lambung (peptic ulcer) . Prosedur ini , dilakukan dengan memasukkan endoskopi - kecil , tabung fleksibel dengan kamera kecil di ujung - ke tenggorokan dan masuk ke lambung dan duodenum . Hal ini memungkinkan dokter melihat lapisan kerongkongan , lambung , dan duodenum untuk memeriksa kemungkinan ulkus , peradangan , atau alergi makanan . Hal ini juga dapat digunakan untuk melakukan tes jaringan untuk memeriksa H. pylori .


Endoskopi ini kadang-kadang digunakan dengan tes yang disebut probein pH yang kawat kecil dimasukkan ke bagian bawah esofagus untuk mengukur jumlah asam masuk ke daerah itu .


Jika ada bukti peradangan , dokter akan menguji untuk H. pylori . Tes ini penting karena pengobatan untuk ulkus yang disebabkan oleh H. pylori berbeda dari pengobatan untuk ulkus yang disebabkan oleh NSAID .
H. pylori dapat didiagnosis melalui :


• Tes jaringan ( dilakukan selama endoskopi )
• Tes darah (yang dapat mendeteksi keberadaan H. pyloriantibodies , tes darah mudah dilakukan, meskipun tes positif dapat menunjukkan paparan H. pylori di masa lalu dan tidak infeksi aktif )
• Tes tinja (yang dapat mendeteksi keberadaan H. pyloriantigens ; . Tes tinja menjadi lebih umum untuk mendeteksi H pylori , dan beberapa dokter berpikir bahwa mereka lebih akurat daripada tes darah )
• Tes napas ( yang dapat mendeteksi karbon dipecah oleh H. pylori setelah pasien meminum sejenis cairan; tes napas juga digunakan terutama pada orang dewasa )

PENGOBATAN
Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar ulcer akibat H. pylori - terkait dapat disembuhkan dengan pengobatan yang menggabungkan dua macam antibiotik dan penekan asam . Antibiotik diambil selama 1 - untuk periode 2 minggu dan antasida diberikan selama 2 bulan atau lebih . Maag dapat berlangsung 8 minggu untuk sembuh , tapi rasa sakit biasanya hilang setelah beberapa hari atau minggu .


Yang pasti pengobatan telah bekerja , dokter mungkin memerintahkan tes tinja untuk memastikan tidak adanya H. pylori . Jika gejalanya menetap atau memburuk , dokter mungkin melakukan endoskopi follow-up 6 sampai 12 bulan kemudian untuk memeriksa H. pylori .


Demikian juga , ulcer yang berhubungan dengan NSAID jarang memerlukan operasi dan biasanya membaik dengan penekan asam dan menghentikan atau mengubah NSAID . Tidak ada antibiotik diperlukan untuk mengobati jenis ulkus .

MERAWAT ANAK ANDA
Jika anak Anda didiagnosis dengan ulkus H. pylori - terkait, pastikan ia mengambil semua antibiotik seperti yang diarahkan oleh dokter . Bahkan jika gejala hilang , infeksi mungkin tidak akan pergi sampai semua obat telah diambil .


Jika anak Anda memiliki ulkus berhubungan dengan pengobatan (NSAID) , dokter akan memberitahu Anda untuk menghindari NSAIDs , termasuk setiap obat yang mengandung ibuprofen atau aspirin . Juga, pastikan untuk memberikan anak Anda obat penurun asam lambung yang diresepkan. 


Kecuali makanan tertentu yang mengganggu , kebanyakan dokter tidak merekomendasikan pembatasan diet untuk anak-anak dengan peptic ulcer. Sebuah diet yang baik dengan berbagai makanan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan semua anak-anak ' .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar